Tata cara pengajuan pinjaman di bank BRI.

Peminjaman uang bisa dilakukan pada lembaga-lembaga yang berwenang dan memiliki program peminjaman uang. Salah satunya bisa melalui bank. Hampir semua bank di Indonesia memiliki program peminjaman uang tersendiri. Termasuk Bank BRI juga bisa dan melayani peminjaman uang. Namun yang harus kamu perhatikan adalah ketika meminjam uang di Bank BRI ada syarat dan ketentuan tersendiri.

Ada syarat dan ketentuan yang harus di penuhi agar layak dan valid melakukan peminjaman di Bank BRI. Pada artikel kali ini kami akan mengulas secara lengkap bagaimana Tata cara pengajuan pinjaman di bank BRI. Berikut ini adalah ulasan lengkap mengenai Tata cara pengajuan pinjaman di bank BRI dan beberapa jenis pinjaman yang ada di bank BRI.

Jenis Pinjaman Bank BRI

Bank BRI memiliki beberapa program pinjaman yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan mu sendiri. Sebelum kamu melakukan dan mengajukan peminjaman uang di Bank BRI, terlebih dahulu harus kamu ketahui beberapa jenis pinjaman yang dihadirkan oleh Bank BRI. dengan mengetahui jenis-jenis pinjamam tersebut, kamu bisa lebih mantap untuk memilih jenis pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan mu. Berikut ini adalah beberapa jenis pinjaman dari Bank BRI.

1. KPR BRI

Jenis peminjaman pertama yang di hadirkan oleh Bank BRI adalah KPR BRI. KPR atau kredit pemilikan rumah BRI merupakan jenis peminjaman yang dilakukan untuk kamu yang ingin memiliki hunian atau rumah, appartement, ruko dan lain sebagainya.

Jenis pinjaman KPR BRI ini bisa kamu pilih untuk membeli secara kredit hunian dan semacamnya. Kamu bisa memilih yang baru atau yang bekas dari hunian tersebut. Selain itu bagi kamu yang ingin melakukan renovasi terhadap bangunan yang kamu miliki dan membutuhkan dana, maka peminjaman yang kamu pilih adalah KPR BRI.

2. KPRS BRI

Jenis pinjaman berikutnya dari Bank Bri yang bisa kamu gunakan dan pilih adalah KPRS BRI. Hampir serupa dengan yang sebelumnya, yaitu KPR BRI. Jika KPR BRI adalah jenis pinjaman untuk hunian yang bersifat umum, dan KPRS BRI adalah jenis pinjaman untuk hunian yang diperuntukan bagi masyarakat dengan penghasilan rendah.

Kriteria pinjaman dari KPRS BRI untuk masyarakat berpenghasilan rendah adalah dengan penghasilan kurang dari atau dibawah 4 juta rupiah. Adapun jangka waktu dari pinjaman KPRS BRI ini bisa di cicil sampai dengan 20 tahun lamanya.

Ada beberapa syarat untuk melakukan pinjaman KPRS BRI ini. Pertama adalah peminjaman ini dilakukan untuk membeli hunian rumah sendiri. Hunian tersebut tidak boleh di jual atau disewakan kepada orang lain paling lama dalam jangka waktu 5 tahun. Dan syarat terakhir adalah rumah yang ingin di beli harus berasal dari developer yang bekerja sama dengan Bank BRI.

3. KKB Mobil

Jenis pinjaman berikutnya dari bank BRI adalah KKB Mobil. Kredit kendaraan bermotor untuk kepemilikan mobil yang di tawarkan oleh bank BRI ini bisa kamu pilih untuk mobil bekas atau mobil yang baru. Yang menjadi keunggulan tersendiri dari pinjaman jenis KKB Mobil ini adalah dibebaskan biaya di semua provinsi.

 Adapun untuk syarat yang harus dipenuhi jika ingin melalukan pinjaman jenis KKB Mobil ini adalah orang tersebut harus cakap hukum dan mengerti segala ketentuan dan ketetapan yang diberikan oleh bank BRI. Bagi kamu yang mereka telah memasuki kriteria tersebut bisa segara melakukan peminjaman jenis KKB Mobil ini.

4. KKB BRI Refinancing

Jenis pinjaman berikutnya dari bank Bri adalah KKB BRI Refinancing. Jenis pinjaman yang satu ini memungkinkan untuk kamu mendapatkan dana cair dengan cepat. Adapun syarat yang berlaku dari pinjaman jenis KKB BRI Refinancing ini adalah menganggunkan kendaraan bermotor yang kamu miliki. Bisa berupa mobil maupun motor. Pinjaman jenis KKB BRI Refinancing ini bebas biaya provinsi.

5. Briguna Karya

Jenis pinjaman berikutnya dari bank BRI adalah Briguna Karya. Jenis pinjaman yang satu ini kredit tanpa angunan atau kta. Bagi kamu yang ingin melakukan pinjaman jenis Briguna Karya ini harus memiliki penghasilan yang tetap. Karena untuk melunasi pembayaran dari Briguna Karya ini berasal dari gaji tetap yang kamu dapatkan setiap bulannya.

Dan pinjaman yang kamu dapatkan dari Briguna Karya ini bisa kamu gunakan untuk keperluan apapun. Semisal kamu ingin menggunakan uang tersebut untuk usaha atau bisnis dan bahkan untuk foya-foya juga bisa. Asalkan kamu bisa membayar lunas pinjaman uang yang kamu dapatkan tersebut.

Syarat-syarat untuk melakukan peminjaman uang jenis Briguna Karya ini antara lain adalah identitas seperti ktp, npwp dan kartu keluarga atau kk. Sertakan juga sk pengangkatan pertama dan terkahir, slip gaji bulanan, fotocopy buku tabungan nasabah BRI, pas foto dari suami atau istri bagi yang sudah menikah, surat rekomendasi dari atasan dan juga mengisi formulir pendaftaran.

6. Briguna Purna

Jenis pinjaman berikutnya dari Bank Bri adalah Briguna Purna. Jenis pinjaman yang satu ini di peruntukan bagi seorang yang telah pensiun dari pekerjaannya. Adapun untuk besaran pinjaman yang bisa di dapat dari Briguna Purna ini akan menyesuaikan dengan besaran uang yang di dapat dari dana pensiunnya.

Nantinya, dana pensiun yang di miliki akan di potong sesuai dengan cicilan utang yang telah disepakati. Beberapa syarat yang harus di penuhi untuk mengajukan pinjaman Briguna Purna ini antara lain adalah identitas dan juga surat pensiun asli.

Syarat Melakukan Pinjaman di Bank BRI

Ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi jika ingin melakukan peminjaman uang di Bank Bri. Syarat ini berlaku untuk hampir semua jenis pinjaman yang ada di bank BRI. Berikut ini adalah beberapa syarat yang harus kamu penuhi untuk dapat melakukan peminjaman uang di Bank Bri. Simak ulasan artikel yang ada di bawah ini.

  1. Hal pertama adalah kamu mengisi formulir yang disediakan untuk melakukan peminjaman uang di bank Bri tersebut.
  2. Memiliki atau membukan buku rekening Britama.
  3. Usia paling minimal yang di perbolehkan melakukan pinjaman uang di Bank BRI adalah 21 tahun atau sudah menikah.
  4. Pengajuan pinjaman uang dilakukan sesuai dengan domisili tempat tinggal.
  5. Proses peminjaman uang tersebut harus melampirkan beberapa dokumen semisal fotocopy ktp, npwp, kartu keluarga, pas foto suami atau istri, slip gaji dan lain sebagainya.

Kesimpulan

Syarat yang ada diatas bisa kamu gunakan untuk meminjam uang di beberapa jenis pinjaman yang ada di bank BRI. Syarat tersebut merupakan syarat secara umum. Untuk syarat secara khusus kamu bisa pelajari lebih lanjut sesuai dengan jenis pinjaman apa yang kamu pilih dari Bank Bri tersebut. Kamu bisa datangi kantor bank BRI terdekat yang ada di daerah mu untuk melakukan peminjaman yang sesuai dengan kebutuhan. Sekian dan terima kasih.

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat