Puberty Delivers Beauty

Jaman gue balita, gue sering dipanggil Cina gara-gara mata sipit, kulit terang, rambut lurus kayak landak. Tingkat keimutan gue waktu itu 9,69%. Banyak mbak-mbak pembantu yang suka gendongin gue, atau naruh gue buat duduk di pangkuan mereka. Kalo aja waktu itu gue udah ngerti fungsi titit, pasti gue udah gesek-gesekin selangkangan gue sambil mangap-mangap di sana. #Duh


Tapi penampilan imut itu nggak bertahan lama. Menginjak masa puber, rambut lurus gue jadi kribo, kepala gue jadi kotak gede, terus hidung gue mengalami masalah hambatan dalam penyerapan zat kalsium. Jadinya, kayak gini:

Tapi, ternyata setelah gue perhatiin, faktanya emang gitu. Orang-orang yang pas kecilnya biasa-biasa aja, gedenya malah cakep luar biasa. Dan sayangnya… Gue mengalami hal yang sebaliknya.

Nggak percaya?!

Kemarin gue mintain foto-foto perbandingan wajah masa kecil dan dewasa punya temen-temen pembaca di twitter. Dan gue sempet mangap-mangap ngeliat hasilnya. Here they are:

1. @Abel177


Ngeliat poto masa kecilnya, bener-bener beda sama pas dia udah dewasa. Pas kecil, dia takut kamera. Pas gede, dia jadi banci kamera. :’)

2. @Via_Freedom


Siapa yang nyangka cewek item dan keriting gitu bisa jadi cewek putih, bersih, cakep kayak penyanyi dangdut pantura gini?!

3. @WifeCoffee


Kecilnya kayak cowok dan suka ngangkang, pas gede mukanya bikin semua cowok tercengang.

4. @LaluJefri


Gue nggak ngerti ya, pas gue ngeliat foto dewasanya mas Jefri ini, gue jadi penasaran banget buat ngeliat jari kelingkingnya. #IfYouKnowWhatImean

5. @TiaraChanz


Mungkin Tiara yang dulu adalah tipikal cewek yang selalu gagal dalam urusan cinta karena sebagian besar cowok melihat wanita dari segi fisiknya saja. Tiara dulunya emang gendut, item, dan mungkin cuma mau bedakan kalo pas lebaran doang. Tapi berbekal pengalaman pahit itu, Tiara mau berubah. Daaann.. Sekarang Tiara bisa dengan bebas memilih siapa pria yang bisa jadi pendampingnya. Karena pastinya udah banyak cowok ngantri di luar sana.

6. Mbuh Sopo


Muka bisa berubah dari kecil sampe dewasa, tapi karakter mah nggak bakal berubah adanya.. :’)

Nah, dari fakta ini, gue jadi bisa nyimpulin. Fisik itu bisa berubah dari hari ke hari. Tapi kecantikan abadi itu cuma ada di hati. So, jangan buru-buru menghindari orang yang menurut lo nggak enak dipandang. Dan jangan pula buru-buru mencintai orang yang cuma punya modal tampang. In the end, no one would love our personality at the first sight. Jadi, kalo ketemu sama orang baru yang nggak lo anggep menarik, cobalah duduk bersama, dan mengobrol beberapa saat dengan orang itu. Dan lo pasti bakal ngerti, pesona dia ada di muka saja, atau di hati.

Kalian ngerasa ada perubahan di diri kalian nggak, dari masa kecil sampai masa dewasa sekarang? Share di comment box ya~

Good nite! 😀