Pose-Pose Basi Para Cewek Social Media

“Jangan pernah percaya sama kecantikan cewek cuma dari satu angle kamera saja..”

Itu adalah wejangan dari eyang gue soal kecantikan cewek. Dan gue juga mengamini hal itu. Masalahnya hari gini, banyak banget cewek-cewek yang suka mengekspose kecantikan mereka di social media. Paling sering kejadian sih, upload poto mukanya yang udah full make-up, rambut dikeriting, beha diganjal busa 15cm, terus diupload ke Facebook dengan caption “aku jelek banget eaaa.. Like dunkz.. :(“

Caption semacam itu memancing darah muda gue buat bergejolak, dan pengin segera menyalak-nyalak..

“KALO TAU JELEK, KENAPA MASIH PEDE BUAT UPLOAD?!”

“UDAH PAKE MAKE-UP SETEBAL 5 CM GITU KOK MASIH BILANG ITU MUKA SITU?” Iya, itu bukan foto muka situ lagi, tapi foto tumpukan bedak yang dikasih sedikit taburan muka.

Nah.. Dari kasus itu, gue jadi kepikiran tentang beberapa pose foto basi andalan cewek-cewek yang paling sering diupload di internet. Gue yakin kalian nggak bakal ngerasa asing lagi sama pose-pose di bawah ini. Cekidot!

1. In the Car


Duduk di jok mobil, pake kacamata item, mukanya pura-pura nggak liat kamera. Ini adalah pose alay paling ngehits di social media. Sebenernya nggak cuma cewek doang yang ngelakuin itu. Cowok semi cewek juga suka ngelakuin itu. Termasuk gue..


Aku kotor.. Aku hina.. 🙁

Buat temen-temen yang pengin ngelakuin pose poto yang sama, tapi nggak ada mobil, tenang.. Bisa poto pas di angkot kok. Usahain duduk di depan, di samping supir. Pas motret, anglenya harus pas.. Jangan ampe penumpang di belakang ikut kepoto juga. Poto gue di atas juga gue ambil di angkot kok. Aman..

2. Kaki Pincang


Difoto dengan ekspresi manyun, terus tangan di pinggang, ditambah tekukan halus di dengkul. Btw.. Kok malah mirip ama pose orang yang abis diseret becak ya? Pose ini konon menunjukan kalo si model itu hidupnya santai. Nggak pusing mikirin skripsi, kerjaan, atau bahkan menanti kepastian..

3. Bathroom-genic


Bawa kamera DSLR, masuk kamar mandi mall. Terus asik self-photo. Biasanya sih potonya sambil manyun-manyun di depan cermin. Dan buat gue, pose itu udah basi. Perlu sedikit inovasi biar poto di kamar mandi jadi nggak basi. Mungkin bisa pindah posisi, nggak di depan cermin lagi. Misal poto diri sendiri pas lagi cebok pake kaki, itu bakal keliatan lebih inovatif dan kreatif!

4. Melorotin Baju


Beberapa cewek sengaja mamerin bagian pundak dengan cara melorotin kerah kaosnya pas poto. Dengan harapan, cowok-cowok yang ngeliat potonya bakal merasa penasaran gimana bentuknya tuh cewek kalo pakean itu dipelorotin seluruhnya. Tapi pose ini nggak berlaku bagi cewek-cewek yang pundaknya segede dispenser. Malah serem jadinya.
5. Pamer Belahan Dada


Ada juga cewek yang lebih ekstrim capernya dengan cara memamerkan belahan dada di Social media. Ironisnya, biasanya cewek dengan avatar belahan dada, justru cepet banget terkenalnya di dunia maya. Dasar pria..

Maklum aja sih, kalo ada cewek yang nggak bisa mamerin besarnya kecerdasan dia, ya mentok-mentok mamerin apa yang dia punya di fisiknya. Tapi gue yakin, cowok yang mau ngedeketin cewek yang semacam itu, pasti cuma cowok yang mau main-main. 😉

6. Camera 360


Ini adalah pose foto yang lagi ngehits taun ini. Bibir manyun duck-face dengan dibantu aplikasi Camera 360, yang menurut mereka bakal bikin kecantikan mereka naik 69%. Padahal, menurut gue dengan ditambahin efek kayak gitu di bibir mereka, justru mereka malah keliatan kayak orang abis ngemutin kunyit. Kasian.

Yup.. Itu aja dulu postingan gue di malem minggu ini ya.. Semoga kalian nggak niruin pose-pose di atas karena bisa mengganggu kinerja penerbangan pesawat di area kalian. Kalo kalian punya pose lain yang menurut kalian udah basi, silakan share di comment box ya!

Thanks to @ginataputra yang udah ngegambarin ilustrasinya, dan thanks juga buat @pejred yang udah jadi model na’as di postingan ini..

Wassalam… 😀