Pengalaman Laptop Acer TravelMate P246 Tidak Bisa Di Charge

Saya beli laptop Acer TravelMate P246 ini sudah sekitar 3 tahun. Untuk spesifikasinya sendiri laptop ini menggunakan prosesor Intel Core i7 dengan RAM 8GB dan 1TB HDD. Dulu belinya kalau gak salah harganya sekitar 10 juta. Kalau sekarang mungkin sudah turun harganya.

Kenapa dulu saya getol pengin beli laptop yang prosesornya i7 dengan RAM 8GB karena sebelumnya pernah pakai laptop dengan prosesor i5 dan RAM 4GB ternyata masih sering lemot. Setelah pakai laptop Acer TravelMate P246 ini jadi mendingan gak pernah lemot lagi.

Selama 3 tahun pakai laptop ini semuanya lancar-lancar aja. Pernah error tapi karena OS nya aja, setelah OS nya diinstall ulang semuanya lancar kembali. Tapi dua hari yang lalu tiba-tiba laptop saya tidak bisa di charge. Walaupun sudah dicolokin lampu indikatornya gak mau nyala.

Kemungkinan yang rusak kalau gak kabel charger, baterai, ya komponen yang didalam atau IC chargingnya. Daripada berspekulasi dan otak atik sendiri entar malah tambah rusak, akhirnya saya bawa ke toko tempat dulu saya beli. Kebetulan ditoko tersebut juga menyediakan jasa perbaikan laptop yang rusak.

Akhirnya pagi-pagi saya bawa ke toko dan mulai diperiksa. Setelah diperiksa beberapa menit akhirnya ketahuan kalau yang rusak adalah kabel chargernya. Akhirnya saya beli kabel charger yang baru disitu dengan harga 375ribu. Alhamdulillah ternyata rusak ringan ya, kabel chargernya doang. Takutnya yang rusak dalemannya entar bisa tambah mahal buat perbaikannya. Walaupun sudah 3 tahun masih tetap awet, baterainya juga masih belum diganti.

Beli charger baru :