Pengalaman Biaya Perbaikan Las AC Rumah Freon Bocor

Berhubung cuaca sekarang lagi panas-panasnya akhirnya saya memanggil tukang service AC ke rumah. Karena AC dirumah saya sudah tidak dingin lagi padahal baru sekitar sebulan yang lalu habis dibersihkan. Setelah dicek ternyata pipa evaporator nya ada yang bocor, sehingga freon nya bocor dan keluar semua. Kemudian akhirnya pipa evaporator nya di las, dan diisi freon kembali.

Selain itu juga dibersihkan bagian indoor dan outdoor nya. Kemudian setelah di total biaya semuanya menjadi 500 ribu. Awalnya agak kaget juga kok lumayan mahal juga. Padahal sebelumnya kalau bersihkan aja biayanya hanya 75 ribu, sekarang ketambahan biaya las, dan isi freon jadi 500 ribu. Kemudian cari-cari perbandingan harga di internet untuk biaya perbaikan las dan isi freon sepertinya memang harganya segitu 500ribu.

Kemudian AC yang satunya lagi ternyata kompresornya mati dan kalau mau ganti kompresor baru harganya 1 juta lebih. Kebetulan AC dirumah saya merknya Sharp, dulu belinya 3,5 juta. Kalau pakai kompresor bekas katanya cuman 450ribu. Berhubung gak ada uang ta bilang kapan-kapan aja wes ganti kompresornya.

Begitulah pengalaman saya dalam memanggil tukang service AC rumah untuk perbaikan las pipa evaporator dan isi freon. Menurut kamu apakah harganya wajar memang segitu. Silahkan tuliskan pendapatmu di kolom komentar. Terima kasih.