MEMENANGKAN PERSAINGAN BISNIS DENGAN APLIKASI OMNI CHANNEL

Tingginya penetrasi penggunaan internet dan smarphone yang ada di Indonesia. Pada akhirnya menjadi keuntungan tersendiri bagi pebisnis untuk meningkatkan omzet perusahaan.  Adalah omni channel yang saat ini menjadi salah satu strategi marketing paling efektif dengan memanfaatkan kondisi diatas. Karena konsep omni channel : menggabungkan beberapa channel menjadi satu.  Dari mulai toko fisik, e-commerce/internet, mobil(m-commerce) hingga social commerce.

Namun jangan salah, dengan banyaknya channel pemasaran   yang tersedia, bukan serta merta semuanya menjadi mudah. Karena jika kurang tepat, justru penggunaan omni channel malah akan merugikan perusahaan karena pemborosan. Cara terbaik dalam penggunaan  omni channel : kita mampu menciptakan pengalaman pelanggan secara efektif dan konsisten.  Hal itu didasarkan  pada satu kondisi dari omni channel itu sendiri yang berupa online-to-offline dan saat ini sudah banyak di terapkan pada marketplace, layanan e-commerce  hingga starup adtech.

Jadi karena konsep omni channel ini bisa di terapkan  untuk semua jenis industri. Maka cara terbaiknya adalah pahami  kebutuhan dan karakter konsumen yang menjadi target anda terlebih dahulu.  Baru setelah itu kembangkan satu konsep pemasaran yang terintegrasi dengan memilih channel yang tepat.  Sehingga dengan kondisi tersebut, konsumen akan bisa mendapatkan pengalaman yang sama dengan channel yang berbeda-beda seperti : mulai dari looks, feels, tonality, promises, convenience. Dan saat ini Barantum  telah mengeluarkan satu aplikasi baru Barantum Omni Channel satu aplikasi yang terdiri dari 8 fitur strategis dari mulai : Call center, Email inquiry,  Telegram, Line, Facebook. Instagram, Whatsapp, Twitter.   Dengan Barantum  Omni channel  (www.barantum.com )maka perusahaan akan lebih efektif dalam mengelola cost untuk promosi/ marketing, namun efektif  untuk meningkatkan omzet perusahaan secara berkesinambungan.