KONSEP KUSTOMISASI FITUR DALAM CRM BARANTUM, FAKTOR PENENTU KEBERHASILAN SALES DALAM MENCAPAI TARGET

Jika kita  sebagai sales dan ditanya apa  yang membuat anda gembira. Jawabannya hanya dua pertama kerjanya tidak berat tetapi bonus lancar dan kedua selalu mencapai target sesuai yang di harapkan perusahaan.

 

Statemen diatas, apakah menurut anda itu hal yang mustahil di capai, tentu jawabnya adalah tidak. Kenapa, karena saat ini sales dan marketing memiliki begitu banyak tools  yang bisa mendukung sistem kerja yang mereka jalankan. Dan salah satu tools  yang cukup bisa membantu mereka untuk mencapai kedua hal itu adalah apa yang biasa di sebut dengan istilah CRM.

Bicara soal CRM  ( customer relationship management) adalah sebuah aplikasi yang saat ini bisa di katakan menjadi salah satu tools  bagi para sales dan marketing. Kenapa, karena aplikasi  ini memiliki beberapa keunggulan yang mungkin tidak terdapat pada  jenis aplikasi lain yang di pergunakan oleh divisi sales dan marketing.

Artinya jika kita bicara soal aplikasi untuk divisi sales dan marketing, sejatinya ada beberapa  hal yang mesti menjadi perhatian kita, seperti misalnya : (1) Aplikasi tersebut harus mampu mempermudah pekerjaan team sales dalam mengejar target-target yang diberikan oleh perusahaan (2) Aplikasi tersebut memiliki fitur yang mempermudah kerja team sales, koordinator sales dan juga manajemen perusahaan khususnya dalam hal pembuatan laporan (3) Aplikasi tersebut mampu menjawab kebutuhan divisi penjualan dalam  hal memprioritaskan target-target sales yang mesti di followup  oleh team sales. Serta beberapa hal mendasar lain yang menjadi kunci kenapa pada akhirnya sebuah aplikasi tersebut di butuhkan.

Penjelasan diatas memang dasar awal pada saat team sales dan marketing memutuskan  untuk penggunaan sebuah aplikasi. Konsep dasar  itulah yang pada akhirnya menjadi keunggulan hingga pada akhirnya saat ini  ada sekitar 2.000-an user ( profesional sales dan marketing ) yang terdiri dari sekitar 30-an jenis industri yang telah mempercayakan toolsnya dengan CRM  Barantum (www.barantum.com).

4 FITUR KUSTOMISASI DALAM CRM BARANTUM YANG CUKUP MEMBANTU TUGAS SALES

CRM Barantum sendiri memang saat  ini masih terbilang baru dalam jajaran CRM di Indonesia. namun bukan karena produknya masih baru yang membuat CRM  Barantum bisa di katakan unggul di banding CRM lain yang ada di Indonesia.  Ternyata ada beberapa hal yang membuat CRM  Barantum cukup unggul : (1) Karena aplikasi CRM  Barantum bisa di buat custom. Artinya kustomisasi   yang diberikan kepada klien dari setiap perusahaan bisa di sesuaikan dengan alur  kerja sales dari tiap perusahaan. Ini menjadi penting mengingat tiap perusahaan pasti berbeda  flow alur kerjanya (2) CRM  Barantum dengan Fitur Kustomisasinya memiliki  beberapa fungsi yang tujuannya untuk makin mempermudah penggunaan CRM Barantum. (3) CRM Barantum bisa memberikan added value bagi team sales pada saat mereka menggunakan aplkasi  tersebu.Karena bukan saja fiturnya  yang user friendly, tetapi karena format aplikasinya sederhana namun berdaya guna tinggi.

Itulah beberapa hal yang membuat CRM Barantum bisa di katakan secara aplikasi unggul dibanding CRM sejenis yang ada di Indonesia. Sementara untuk Fitur Kustomisasinya sendiri kenapa bisa unggul karena didalamnya terkandung 4 Fitur tambahan :

(1)Fitur Kustomisasi

Aplikasi CRM Barantum dibangun secara khusus dengan fleksibilitas luar biasa. Anda dapat merancang dan membentuk setiap modul dalam CRM Barantum untuk proses penjualan Anda dalam beberapa langkah sederhana. Implementasi yang mudah dan peningkatan produktivitas yang besar hanyalah titik awal menuju kesuksesan bisnis Anda.

(2) Fitur Kustomisasi Pipeline Penjualan

Pipeline penjualan dalam CRM Barantum dapat disesuaikan agar sesuai dengan tahapan proses penjualan Anda. Anda dapat membuat sebanyak mungkin tahapan dan jumlah saluran penjualan yang Anda inginkan. Anda dapat membangun model perkiraan penjualan otomatis dalam hitungan detik pada penjualan yang mempunyai probabilitas untuk menang.

(3) Fitur Kustomisasi Tampilan Layar

Setiap orang membutuhkan lebih dari sekadar informasi dasar tentang kontak dan kesepakatan untuk memberikan panduan dalam tahapan penjualan. Misalnya, profil LinkedIn dari prospek, situs web perusahaan, ukuran perusahaan, dll. Dengan Aplikasi CRM Barantum, Anda dapat membuat hingga ratusan bidang khusus untuk mengambil informasi yang Anda inginkan. Semua tata letak pada layar Anda sepenuhnya dapat disesuaikan, dengan berbagai jenis bidang dan validasi, untuk memastikan konsistensi data.

(4) Fitur Matikan fitur

Apakah Anda lebih suka dengan Aplikasi CRM yang sederhana dan fokus hanya kepenjualan? Tanpa fitur lainnya sehingga mungkin membuat Anda fokus hanya pada salah satu tujuan saja? CRM Barantum memungkinkan Anda mengubah nama fitur atau bahkan mematikan fitur yang tidak Anda butuhkan. Sehingga memungkinkan untuk menjaga agar proses penjualan Anda tetap sederhana, fokus dan lebih produktif.