Industri menggunakan pasar kelinci – produksi serat

belajar beternak Semua keturunan Angora kelinci (Inggris, Perancis, Satin dan raksasa) dapat digunakan untuk produksi serat. Berbagai trah Angoras menghasilkan wol dalam jumlah berbeda-beda, masing-masing dengan karakteristik tersendiri wol berkembang biak individu. Berkembang biak yang Anda pilih akan tergantung pada apa tuntutan pasar.

Dalam jenis produksi komersial kelinci Anda tidak perlu pengorbanan hewan untuk memiliki produksi komersial sukses. Namun, karena kondisi berbulu hewan, perhatian khusus harus dibayar untuk suhu lingkungan mereka. Jika suhu terlalu tinggi, itu bisa negatif mempengaruhi kesehatan hewan serta menurunkan kualitas wol.
Pasar jenis ini tidak umum di Amerika Serikat – hal ini lebih umum di Cina. Hal ini sangat sulit untuk menghasilkan kualitas tinggi Angora bulu di operasi kolam dengan iklim yang panas.

Perawatan
Dalam perdagangan serat, kebersihan wol adalah indikator utama kualitas serat yang dihasilkan. Oleh karena itu, sangat penting untuk laki-laki kelinci setidaknya sekali atau dua kali seminggu untuk mencegah bulu dari anyaman dan felting. Namun, dianjurkan bahwa Anda laki-laki hewan Anda setiap hari. Dengan memadai menyikat, felting serat dapat dihindari, meningkatkan porsi digunakan serat dan output per hewan. Hal ini meningkatkan efisiensi operasi Anda dan kualitas produk Anda, memberikan Anda potensi untuk keuntungan yang lebih tinggi. Rambut yang kotor dari setiap panjang praktis tidak memiliki nilai. Nilai akan menjadi tidak lebih dari 5 atau 6 persen dari nilai bulu kualitas pertama. Untuk mendapatkan wol yang baik menjual harga bersih adalah mutlak.

Panen
Serat dari Kelinci Angora dipanen kira-kira sekali setiap empat bulan, yang bertepatan dengan meranggas alami kelinci. Serat dapat diambil dalam berbagai cara, seperti memetik, geser, atau melalui mengumpulkan bulu molted dari kandang.

Memetik: Produsen yang menghasilkan serat kualitas tertinggi menghabiskan waktu memetik wol dari Kelinci. Ini meminimalkan jumlah penjaga bulu. Ketika memetik, produsen yang menghapus serat ciri dari Kelinci di bagian, karena bagian-bagian tertentu dari Kelinci menghasilkan serat kualitas lebih tinggi daripada yang lain. Jika serat dipetik, itu adalah tidak seperti yang kusut sebagai ketika dikumpulkan dari kandang kelinci. Anda hanya dapat mencabut serat jika kelinci molts, dan tidak semua keturunan Angora kelinci meranggas, seperti Angoras Jerman.
Dikumpulkan bulu: Bulu yang dikumpulkan dari kandang ini lebih cenderung menjadi kotor (yang berarti ia akan memiliki kualitas yang lebih rendah) dan lebih kusut, meskipun dibutuhkan sedikit waktu untuk mengumpulkan daripada memetik wol dari Kelinci.
Geser: Karena memetik adalah proses yang memakan waktu, produsen komersial geser wol kelinci tersebut sebagai gantinya. Geser memberikan kualitas serat yang sedikit lebih rendah, karena penjaga bulu disertakan, tapi karena dibutuhkan sedikit waktu untuk melakukan per hewan lebih banyak serat dapat diambil dalam waktu kurang.
Kualitas wol
Kualitas wol ditentukan oleh kebersihannya dan panjang serat. Daerah yang berbeda pada tubuh kelinci tersebut memiliki berbagai serat panjang, dan oleh karena itu berbagai kualitas wol.

Premi: Premi kualitas wol diambil dari sisi belakang dan atas kelinci. Hal ini biasanya terpanjang dan terbersih serat pada kelinci. Untuk memenuhi syarat sebagai premium, 70% dari mantel harus lebih dari 6 cm panjang dan dapat bebas dari kotoran dan masalah sayuran.

Menengah: Kualitas kedua yang dikumpulkan dari leher, perut dan ekstremitas kelinci. Untuk memenuhi syarat rambut harus bersih dan itu akan jauh lebih pendek dari premi (kurang dari 6 cm). Kualitas kedua bernilai sekitar 20% kurang dari wol premium.

Kualitas Terendah: wol ini ditemukan di bokong dan daerah-daerah lain yang mana merasa pendek terlihat. Panjang baik dan kualitas bulu dapat juga menjadi buruk dinilai jika itu menjadi kotor. Meskipun wol ini sering terlalu rendah nilai untuk membuat keuntungan penting, itu telah digunakan dalam kerajinan dan proyek-proyek tertentu. Dapat dicuci dan digunakan untuk boneka binatang atau bantal, dan itu sempurna untuk lapisan sarang burung. Anda dapat menempatkan wol bersama dengan bahan lainnya bersarang di mesh tas dan bergaul bagi burung-burung untuk digunakan karena mereka membangun sarang mereka.

Karakteristik lain dari Angora rambut
Angora rambut hollow, yang membuat mereka lebih ringan dari wol dan bahan isolasi lebih baik. Angora rambut juga memiliki kapasitas penyerapan air dan pencelupan kualitas yang sangat baik. Kelinci Angora Pengantin pria sendiri cukup sering yang memberikan bulu jauh lebih bersih daripada domba, bulu domba adalah hanya 50% murni. Angora wol dapat pergi langsung ke proses tanpa pra-cuci sebagai produser mempertahankan standar yang tinggi untuk kebersihan kelinci.
Memilih berkembang biak
Tekstur wol Angora berbeda sepanjang berbagai Angora kelinci breeds. Pasar Anda mungkin menuntut jenis tertentu atau warna. Dalam produksi komersial, kebanyakan Angoras yang digunakan putih karena yang memungkinkan bulu untuk dicelup. Hewan besar dapat menghasilkan lebih banyak wol, dan perempuan cenderung menghasilkan wol lebih daripada laki-laki.
Namun, jika Anda memilih jenis raksasa yang Anda akan perlu untuk mengambil tindakan tambahan yang diperlukan untuk rumah seperti berkembang biak. Menyadari bahwa mereka akan membutuhkan lebih banyak ruang, akan panas naik lebih cepat dan menjadi lebih rentan terhadap stres panas, dan akan makan lebih banyak. Sebelum melakukan jenis yang Anda harus menimbang biaya dan manfaat dari berbagai trah dan memilih salah satu yang memiliki potensi tertinggi memberi Anda keuntungan dalam situasi Anda.

baca juga : Cara Membuat Kandang Kelinci Galvanis Yang Mudah