Hadiah-Hadiah Absurd Yang Pernah Gue Dapetin

Gue inget jaman gue beli motor dulu, gue dapet hadiah yang sama sekali nggak nyambung sama produk yang gue beli. Gue dapet rice cooker. Sampe sekarang gue masih nggak ngerti apa hubungannya rice cooker sama motor. Penginnya sih motor itu gue modifikasi dengan masang rice cooker di belakang jok motornya, kayak gambar ini:


Itu adalah contoh anak motor sejati. Touring ke mana-mana, selalu ada makanan di sana. Badan jadi selalu bugar, nggak pernah ngerasa lapar. Lama-lama gue ngekost di motor juga nih. Motor dengan rice-cooker juga bisa menambah level keromantisan mereka yang suka pacaran sambil jalan-jalan. Kapan lagi nih bisa jalan-jalan sama pacar sambil dimasakin orang tersayang? Mau nyoba? Monggo!

Nah, gara-gara hal itu, gue jadi kepikiran tentang beberapa hadiah nyeleneh yang gue dapetin pas beli barang. Penasaran? Here they are:

1. Setrika
Gue dapet hadiah setrika gratis pas gue beli hape. Jadi ceritanya gue menang undian berhadiah gitu. Hadiah setrika ini juga bikin gue bengong tiga hari. Gue masih belum ngerti juga apa hubungannya setrika sama hape? Sampe akhirnya suatu hari, si Supri, sohib gue dateng ngasih pencerahan. Doi bilang, �Tuh setrika fungsinya buat ngangetin hape lo kalo  hape lo sampe kecebur jamban.�

Sejak saat itu, dengan pencerahan si Supri itu, hidup gue jadi terasa lebih tenang. Tapi endingnya tuh setrika gue pake buat manggang roti, karena gue nggak pernah nyetrika pakean sendiri. Terakhir gue nyoba nyetrika celana sambil gue tinggalin main twitter, celana kesayangan pun bolong di selangkangan.

Oke, tips bikin roti bakar pake setrika, cukup dengan melapisi rotinya pake kertas minyak atau alumunium foil. Tunggu hingga cukup panas dan kering. Dengan begitu, kalian nggak perlu beli roti bakar di luar. #TipsAnakKost


Bikin roti bakar sendiri pake setrika, baru namanya anak kost yang kreatif! P.S: Rotinya bakal sedikit beraroma kapur barus.

2. Handuk
Setiap kali gue ada acara talkshow atau ngisi seminar di luar kota, gue selalu dapet handuk baru. Dari mana? Dari hotel yang gue pake nginep. Jadi setiap kali gue nginep, tiap mau check out, gue suka ngangkutin barang-barang di kamar hotel yang kira-kira muat buat ditaruh di dalam tas gue. Handuk sih pastinya selalu kebawa.

Tapi rekor terakhir gue bisa bawa handuk, remot tipi, remot AC dan Gagang shower yang lumayan praktis dan bisa dijejelin di dalam koper. Dengan rutinitas kayak gini, kayaknya setaun lagi gue bakal buka toko alat elektronik dan alat mandi. Alhamdulillah yah~ #AnakKost #GakMauRugi

3. Sendal
Nah, kalo yang ini beda.. Gue dapet hadiah sandal dan sepatu keren setiap hari jumat. Gue sengaja tiap berangkat jumatan, make sandal kayak gini:


Dan pulangnya, gue pake sandal kayak gini:

Ya, buat gue, Jumatan adalah wujud wisata rohani, di mana sandal menjadi souvenirnya.

Gue ngelakuin hal ini sebagai wujud balas dendam karena dulu gue pernah kehilangan sendal kesayangan di masjid. Tapi setelah pertama kali melakukan balas dendam, eh.. malah ketagihan.. Yap.. Balas dendam itu emang lingkarang setan. Susah buat dihentikan.

4. Kaos Kaki
Pas gue ulang tahun, gue selalu dapet kado kaos kaki dari temen-temen se-gank yang mulai prihatin dengan kondisi kesehatan kaki gue. Yup.. Kaki gue bisa jadi senjata pembunuh massal kalo udah dibungkus sepatu selama lebih dari 8 jam. Setiap kali gue balik dari ngampus terus ngumpul sama temen-temen segank di kamar, pasti selalu ada tuduhan “Lo cepirit ya Litt?!”.

Padahal itu adalah bau kaki gue. #Yeah #GueBangga Kaki gue emang mudah keringetan. Ditambah lagi gue adalah tipe orang tajir yang suka sama barang sekali pake. Maksudnya, kalo gue beli kaos kaki, bakal gue pake dan nggak bakal gue cuci-cuci lagi sampe tuh kaos kaki bolong atau kendor kayak balon kempes. Jadinya ya gitu deh.. Kaki gue otomatis kena fermentasi hingga berbau trasi.

Yang ngeselin adalah, kaos kaki yang mereka kasih tuh kayak gini:


Dan kalo ampe nggak gue pake, temen-temen gue bakal ngambek karena ngerasa pemberian mereka nggak gue hargain. Akhirnya yah.. Terpaksa.. Mana kalo udah di kampus, celana gue suka ditarik ama mereka, sampe kaos kaki nista itu keliatan. Hilang deh kejantanan gue di mata cewek-cewek. :'(

5. Underwear
Ini adalah “hadiah” paling absurd yang pernah gue terima. Sebenernya ini bukan gue dapet dari beli barang, tapi dapet dari laundry-an. Mana gue baru nyadar dapet gituan pas udah nyampe rumah. Iye, ceritanya gue mau mudik ke rumah. Terus buru-buru gue ambil laundry-an dan gue masukin koper sama plastik-plastiknya. Sesampainya di rumah, pakean gue ditata sama nyokap dan dimasukin lemari. Pas beliau lagi nata pakean gue dengan penuh ketulusan, beliau tiba-tiba nanya,

“Mas Alitt..”

“Iya ma..” Jawab gue.

“Mas Alitt udah punya pacar ya, sekarang?” Nyokap nanya sambil sibuk nata pakean.

“*JLEB!* Belum lah ma.. Mase kan sibuk banget.. mana sempet begituan..”

“Hmmm.. Sebenernya kalo mas jujur kalo mas udah punya pacar sih mama seneng.. Tapi kalo mas bilang kalo mas nggak punya pacar, mama malah ngerasa sedih..”

“Loh?! Kenapa ma?!” Jiwa jomblo gue tersentak mendengar pernyataan nyokap tadi.

“Mas nggak punya kelainan seksual kan?”

“HAH?! Maksudnya?!” Gue makin shock dengan pertanyaan nyokap ini.

“Ini.. Ini celana dalem cewek punya siapa? Ini tanktop juga punya siapa?!” Nyokap bilang gitu sambil ngangkat dan ngayun-ngayunin pakean dalem cewek yang beliau temukan di tas gue. Ada yang warna Pink, ada juga yang bercorak macan tutul.
“…….”

Yap, seketika gue bengong, gue speechless.. Nggak ada tuduhan yang lebih menyakitkan kecuali tuduhan dari orang tua sendiri.. Wajar nyokap gue mikir gitu, karena gue nggak pernah sekalipun cerita soal cewek apalagi ngenalin cewek ke beliau.

Butuh kurang lebih seminggu buat ngejelasin ke nyokap kalo gue adalah cowok normal, bukan yang kayak gini:

*Muntah becak*

Nah, kalo yang bakal gue jelasin di bawah ini beda cerita. Gue mau bagi-bagi info tentang promo keren dari Sony Vaio. HADIAHNYA NGGAK ADA YANG NGGAK KEREN LOH GUYS!

Yup.. Buat temen-temen yang beli laptop Sony Vaio berbasis INTEL dengan tipe apa aja dari tanggal 29 Januari sampe tanggal 28 Februari 2013, bakal dapet kesempatan buat dapet hadiah-hadiah keren seperti 5 Laptop Vaio E14, 5 Kamera SONY Nex F3K, 10 TV SONY BRAVIA, 20 HP SONY Experia TIPO, dan 100 SONY Earphone! Wuah!! Banyak banget kan?!

WoW!! Caranya biar dapet hadiah itu gimana Litt?

Caranya simple banget. Begitu kalian beli Laptop Sony Vaio berbasis INTEL dengan tipe apa aja, kalian bakal dapet voucer yang berisi kode unik kayak gini:

Nah, kode unik itu ntar cuma perlu dimasukin di SINI.



Abis itu, kalian bakal diajakin main game semacam nyusun puzzle gitu. Simpel banget kok. Nah, hadiah yang bakal kalian dapetin, based on best time yang bisa kalian lakuin buat nyusun tuh puzzle sampe kelar. Jadi, ini bukan undian yang ngandelin keberuntungan. Tapi ngandelin skill kalian sendiri! Adil banget kan?!

Yang harus dicatet, total pemenangnya ada 140 orang, so cuma ada 140 orang tercepat yang bakal dapet hadiahnya sampe akhir periode. Nah, jangan sampe nggak kebagian, buruan kejar hadiahnya dari sekarang! 5 Laptop Vaio E14, Kamera SONY Nex F3K, 10 TV SONY BRAVIA, 20 HP SONY Experia TIPO, dan 100 SONY Earphone menanti loh!!

Good Luck guys!! Bagi-bagi ke gue kalo ada yang dapet hadiah keren yak!!  Biasanya temen-temen pembaca yang ikutan kuiz yang gue umumin di blog gue, pasti ada aja yang menang dan cuma bilang makasih.. :p Elah.. Pelit amat.. Pulsa 20 ribu juga cukup kok~ Uwuwuwuwuw~
P.S. : Kalian pernah dapet “Hadiah” absurd apa aja? Share di comment box yak! 😀