Editan Photoshop Maksa

Gue adalah tipe orang yang minderan sama kegantengan gue. Meskipun banyak orang bilang gue ganteng, gue suka ngedit poto-poto gue sebelum diupload ke internet. Sengaja gue edit, biar agak jelekan dikit muka gue, soalnya gue suka minder kalo banyak cewek maupun om-om yang terpesona sama ketampanan gue.

Nah, ngomongin soal ngedit poto, gue jadi inget jaman pertama gue kenal aplikasi bernama PhotoShop. Gue seneng banget ngutak-atik poto-poto gue biar kelihatan gahar.. Berikut contoh poto-potonya:

Alitt Bachdim.. Pemain naturalisasi berdarah Indo-maret ini merupakan pemain yang sangat berpengaruh dalam nasib Timnas. Dalam setiap kesempatan dia bermain, dia selalu sukses menciptakan hattrick goal bunuh diri yang cemerlang.

Valentino Alitt mengikuti kompetisi balap tuna-netra sejak dia dibutakan oleh asmara. Sudah 2 kali dia meraih gelar juara dunia di kelas para buta ini. Impian terbesar Valentino Alitt adalah ingin balap motor di Selat Sunda.

Yang kalian lihat di atas adalah Batman Syariah. Dia tidak menutupi mukanya dengan topeng, melainkan memakai hijab. Batman Syariah ini kerjaannya adalah memberantas kemaksiatan, dan menghentikan orang-orang pacaran.

Nah.. Gara-gara kemaren tuh poto gue share di twitter, bermacam-macam komentar terlontar dari teman-teman pembaca gue. Ada yang bilang potonya terlalu ganteng, ada yang bilang potonya terlalu realistis, dan ada juga yang bilang matanya cantengan abis liat poto gue itu.

Karena gue adalah tipe pemuda cerdas yang nggak mau menderita sendirian, akhirnya gue ajakin anak-anak buat ngeshare poto-poto hasil editan maksa mereka biar kebongkar semua aibnya.. Dan bagai air susu dibalas air ketuban, ajakan gue disanggupin secara antusias oleh temen-temen follower gue di twitter.. Padahal, niatnya poto-poto aib mereka itu bakal gue pajang di sini. Huahauahuahuaha!

Cekidot, guys!

Namanya @Gobiind, dia adalah spider-emo. Gaya rambut seperti gorden, menjadi ciri khasnya. Dia tidak suka memanjat-manjat dinding. Dia lebih suka manjat pohon mangga dan rambutan milik tetangga.

Si @yogieapramana punya impian buat poto ama bule. Tapi sayang, setiap kali dia ketemu ama bule di tempat wisata dan minta poto bareng, bulenya nggak mau. Bulenya ngira si Yogi adalah tukang poto liar yang suka malakin orang asing. Akhirnya, Yogi pun main photoshop buat memenuhi impiannya, meskipun mukanya jadi miring kayak orang stroke stadium 13.


Mas @DeekGeeks ini ngepens banget sama Katy Perry, saking ngepensnya, dia bela-belain buat ngedit poto Katy Perry buat digabungin sama poto dia dengan menggunakan Microsoft Excell bajakan. Hasilnya jadi gitu deh.


Dek @ShafiraAriffia ini katanya bercita-cita buat jadi dokter gigi. Itulah kenapa dia ngedit mukanya buat ditempelin ke poto orang berbaju dokter. Gue bersyukur dia berniat jadi dokter gigi, bukan dokter bedah plastik. Gue gak kebayang kalo dia jadi dokter bedah plastik dan hasil bedahan dia bakal kayak hasil editan potonya gitu.


Saking ngepensnya sama Dara the Virgin, @si_mamon nempelin poto mukanya buat ngegantiin muka si Mita the Virgin. Tapi kemungkinan si Mamon lupa soal perbandingan ukuran kepala dan tubuhnya. Liat poto di atas, si Dara keliatan kayak lagi poto sama Fans-nya yang menderita penyakit Hydrochepalus. Kasian.

Dek @Latepz ini suka banget sama pilem-pilem silat di Indosiar, itulah kenapa, dia nyoba ngedit potonya seakan-akan dia sedang naik burung elang raksasa kayak di pilem Indosiar. Miris sekali.

Memiliki tubuh seindah artis-artis cewek di barat adalah impian setiap orang. Termasuk si @Cudizious ini. Tapi sayang, setelah dia ngedit potonya dengan tubuh Megan Fox lalu dipake buat avatar twitter, mendadak dia diunfollow massal karena temen-temennya ngira twitter itu dibajak oleh setan Thailand.

Gue salut sama si @widyaarumsari, dengan penuh percaya diri, dia ngedit potonya pake poto binaragawati demi menyemangati dirinya sendiri biar rajin olah raga. Tapi sayang, karena editannya kurang sempurna, photo di atas malah keliatan kayak poto waria preman tanjung priok.

Om @ofahput ini ngepens banget sama Lady Gaga. Saking ngepensnya, dia ampe ngedit mukanya buat dipasang di tubuh Lady Gaga. Bedanya, kalo Lady Gaga pake baju yang terbuat dari daging mentah itu tetep keliatan fashionable, nah, kalo si Ofah make baju yang terbuat dari daging mentah itu malah keliatan kayak Kanibal.

Si @Arsmyy adalah Wota kelas berat. Dia pengin banget ngajakin idol group idolanya itu jalan-jalan pake motor Supra miliknya. Tapi karena hal itu masih belum kesampaian, Arsmyy pun ngedit poto dia sama idolanya. Ngeliat poto di atas, bukannya kepikiran hal mengharukan tentang pertemuan idola dan fans, tapi gue malah ngebayangin Arsmy lagi ngojek Jawa-Papua. Bibirnya ampe susah mingkem karena kebanyakan dorongan angin di jalan.


Sebenernya masih banyak lagi poto yang dikirim anak-anak, tapi nggak mungkin bisa gue taroh semua di sini. Gue berharap poto-poto di atas bisa menghibur kalian dan mampu membawa suasana nostalgia jaman-jaman alay dulu. Tenang, gak usah buru-buru mengelak tentang masa-masa kelam itu. Menurut gue, masa muda yang indah itu, justru masa muda yang dihabiskan untuk melakukan hal-hal baru, tanpa peduli dengan rasa malu.

Oke.. Sampe sini aja dulu postingan gue kali ini. Menurut kalian, manakah di antara poto di atas yang paling gokil? Share di comment box ya!! Dadaaah… 😀