CRM BARANTUM DENGAN PROGRAM CUSTOMER ENGAGEMENT-NYA KUNCI SUKSES PERUSAHAAN DALAM MENINGKATKAN OMZET

Jangan hanya berharap untuk terus mendapatkan customer baru tanpa anda bisa memaksimalkan customer yang sudah ada. Justru memaksimalkan customer yang sudah ada dengan program-program seperti customer engagement adalah salah satu kunci sukses perusahaan untuk meningkatkan omzet.

 

Bagi  perusahaan keberadaan customer memang bisa memiliki beberapa fungsi. Tidak saja berfungsi sebagai aset perusahaan. Terkadang customer pun bisa menjadi salah satu cara untuk meningkatkan omzet bagi perusahaan.  Itulah yang pada akhirnya  ketika perusahaan berlomba-lomba untuk membuat satu strategi bisnis yang ada. Justru  keberadaan CRM Barantum sejatinya telah berhasil menciptakan sebuah program yang akan mempermudah perusahaan untuk memaksimalkan potensi dari customer yang dimiliki perusahaan. Sehingga dari customer pada akhirnya menjadi loyal customer.

Konsep inilah   yang pada akhirnya dijadikan dasar oleh CRM Barantum dalam fokusnya untuk bisa meningkatkan performa perusahaan dalam hal peningkatan salesnya. Salah satunya adalah dengan mengembangkan fitur-fitur yang  cukup simple namun memberikan kontribusi positif pada saat di aplikasikan dengan baik.

CRM BARANTUM = CUSTOMER ENGAGEMENT, SOLUSI TERBAIK MENUJU KESUKSESAN

Tidak bisa di pungkiri, saat ini hampir semua jenis industri menggunakan CRM sebagai strategi untuk meningkatkan performa  team salesnya.   Dimana salah satunya adalah menggunakan CRM Barantum  (www.barantum.com) yang memiliki beragam fitur yang menunjang  kerja team sales. Ada beberapa hal yang mendasari kenapa hingga memasuki tahun 2020, sudah ada sekitar 2.000-an user aktif dan sekitar 30-jenis industri sukses menggunakan CRM Barantum.

Minimal ada 3 hal yang membuat kondisi ini terjadi : (1) CRM Barantum sengaja di kembangkan untuk meningkatkan kinerja team sales. Sehingga fitur yang ada dalam CRM adalah tools yang akan mempermudah kerja team sales. (2) CRM Barantum fokus pada dua hal inti yang di butuhkan oleh perusahaan yaitu meningkatkan performa team sales dan memaksimalkan potensi dari customer. (3) CRM Barantum bersifat user friendly sehingga apapun kebutuhan para team sales, akan dengan mudah menggunakan CRM  bagi kelancaran bisnisnya.

Terkait  aktivitas yang di jalankan oleh team sales dan master administrasi perusahaan. Untuk calon customer baru jelas CRM akan mempermudah proses kerja dari mulai penawaran, followup hingga closing. Sedangkan dalam kaitan dengan proses mempertahakan customer itulah salah satu fungsi dari CRM adalah untuk menjadikan customer menjadi loyal customer.

Ada  4 hal yang bisa dijalankan oleh CRM Barantum  guna meningkatkan performa customer dari customer biasa menjadi loyal customer. Sehingga ketika hal ini di terapkan dalam program customer engagement, maka yang terjadi adalah customer akan melakukan pembelian dan pembelian ulang dari produk  yang di tawarkan oleh perusahaan.  Dimana keempat proses aktivitas itu sendiri adalah : (1) CRM mampu dengan mudah untuk mengidentifikasi karakteristik dari profil customer (2) CRM mampu menciptakan model-model dari setiap karakter customer yang dimiliki perusahaan  (3) CRM mampu menciptakan strategi yang bersifat proaktif dan rencana pelaksanaan program yang akan membuat customer menjadi lebih loyak kepada perusahaan. (4) CRM mampu mendesain ulang struktur perusahaan, dengan tetap memperhatikan proses  kerja, teknologi, dan sistem penghargaan  yang di tujukan untuk customer.

 CRM BARANTUM DAN  FITUR-FITUR ANDALAN BAGI PEBISNIS

Dari beberapa fitur yang terdapat dalam CRM Barantum, setidaknya ada beberapa fitur andalan yang bisa membuat team sales dan divisi marketing mampu meningkatkan  kinerja penjualan dari customer lama.  Diantara beberapa fitur tersebut adalah : ( 1) Fitur Manajemen Pelanggan  (2) Fitur Manajemen Kesepakatan (3) Fitur Manajemen  Laporan.

Mungkin baik  yang sudah menggunakan CRM Barantum ataupun yang belum masih suka bertanya kenapa dengan ketiga fitur tersebut. Serta  bagaimana fitur-fitur itu mampu membuat sistem kerja menjadi lebih maksimal. Untuk memberikan penjelasan diatas…berikut kami sampaikan beberapa deskripsi dari beberapa fitur yang cukup potensial untuk menunjang kerja team sales dan marketing.

Fitur Manajemen Pelanggan : (1) Manajemen Prospek  (2) Manajemen Kontak  (3) Manajemen Organisasi. Dimana untuk mempermudah kerja dari ketiga fitur tambahan tersebut CRM Barantum telah menyiapkan beberapa fitur tambahan seperti : Seperti misalnya CRM dapat melakukan pengelolaan dalam satu halaman.  Hal ini akan mempermudah team sales dan admin untuk memaintenance customer yang di miliki perusahaan.  Serta adanya time line kegiatan dan jadual meeting, tugas dan catatan file sehingga dengan kondisi tersebut semua tugas menjadi lebih cepat terselesaikan dengan baik.

Sedangkan untuk Fitur Manajemen  Kesepakatan : Terdapat fitur-fitur tambahan yang secara jelas memberikan kontribusi bagi team sales dan master admin. Seperti (1) Tampilan Pipeline Penjualan (2) Kegiatan dan Otomatisasi  (3)  Fitur yang mudah di  gunakan ( user friendly ). Dengan adanya ketiga tambahan fitur tersebut maka semua proses yang ada di team marketing dapat  di selesaikan dengan melihat skala prioritas yang ada.

Yang terakhir Fitur Manajemen Laporan : inilah salah satu fitur yang sangat membantu karena dari fitur ini begitu banyak manfaat yang bisa di dapat. Tidak saja manajemen laporan untuk sesama team sales dan marketing, bisa juga untuk manajemen dan kebutuhan untuk  pengambilan keputusan sesuai dengan target yang diinginkan oleh perusahaan.

Setidaknya dari 4 fitur tambahan yang ada di  Manajemen  Laporan inilah kesemua hal yang telah di jelaskan diatas menjadi lebih baik. Karena tidak saja sudah berdasarkan skala prioritas juga telah di dasarkan pada satu kondisi yang memang sesuai dengan apa yang menjadi tujuan perusahaan : (1) Adanya fitur yang akan mempermudah cara pembuatan laporan penjualan yang menarik (2) Dapat dengan mudah mengetahui laporan  pertumbuhan penjualan perusahaan anda (3)  Papan atau tabel peringkat yang akan memberikan situasi terkini dari kinerja team sales dan (4) Adanya kustomisasi dashboard penjualan yang di miliki perusahaan.