Cara Belanja Cicilan dengan VCC

Tentunya kamu sudah tahu kan apa itu VCC ? Kalau belum tahu akan saya coba jelaskan sedikit. VCC adalah virtual credit card yang bisa digunakan layaknya kartu kredit beneran. Cuman kalau VCC ini tidak ada bentuk fisiknya, hanya berupa nomor kartu, masa expired dan nomor cvc saja.

VCC dapat digunakan untuk belanja online seperti membeli games/aplikasi di google playstore. Saya pernah beli item game di google playstore menggunakan VCC dan ternyata berhasil. Padahal kan aslinya kalau mau beli di google playstore harus punya kartu kredit beneran.

Memang keberadaan kartu kredit bisa mempermudah seseorang untuk berbelanja. Apalagi sekarang hampir semua situs ecommerce menyediakan pilihan pembayaran lewat kartu kredit. Dan salah satu kelebihan dari kartu kredit ini adalah kita bisa membeli produk dengan cicilan dan bunga 0%.

Nah kalau belum punya kartu kredit tapi mau belanja dengan sistem cicilan gimana ya caranya? Apa bisa menggunakan VCC?

Nah setelah saya tanya-tanya pada penjual VCC, ternyata VCC bisa digunakan juga loh untuk belanja di situs ecommerce semacam tokopedia dan bukalapak. Hanya saja tidak bisa digunakan untuk pembelian dengan sistem cicilan. Mungkin bisa aja sih buat bayar cicilan tapi juga harus isi saldo dulu sebanyak harga produk yang mau dibeli, ya jadi sama aja bohong deh bukan bayar cicilan lagi dong namanya.

Kalau tetep mau belanja cicilan tanpa kartu kredit kamu bisa menggunakan perusahaan jasa pembayaran cicilan seperti kredivo dan akulaku. Cuman sayang ada bunganya. Kayaknya mending nabung dulu buat beli tunai ya.