Alasan-Alasan Orang Pas Kalah ngeGame

“Kanan!! Kanan!! Oper!! Oper!! INJEK LEHER KIPERNYA!! INJEK!!”

Pernah nggak kalian punya temen yang kalo pas kalian lagi asik main game, tuh orang berisik banget sok ngajarin gitu? Terus, pas kalian nyuruh dia nyoba sendiri, ternyata permainan dia lebih payah dari kalian?

Nah, gue sering banget ngalamin hal kayak gini. Dan dari situ, gue mau ngebahas soal alasan-alasan orang yang kalah pas main game. Mungkin beberapa alasan berikut adalah alasan yang pernah kalian pake juga. Penasaran? Cekidot!

1. Joysticknya nggak enak

“Payah lo! Lo pake Madrid, gue pake Arema, masak menang gue?”
“Aduh.. Bukan masalah timnya.. Joystick gue nggak enak!!”
“Kalo mau enak, tambahin selai coklat, terus dipanggang di oven 15 menit!”
“……”

Ini adalah alasan paling klasik yang sering gue denger dari orang yang kalah pas main game. Nyalahin joystick, nyalahin kabel, atau nyalahin tukang sayur yang lewat depan rumah. Emang kalo orang mental pecundang, dia nggak mau disalahin atas kekurangannya sih. Sukanya nyari-nyari kambing hitam biar dirinya terlihat sempurna tanpa kekurangan. Kasian.

2. Jagoan menang belakangan

“Ah.. Masak baru menit ke 15, lo udah kebobolan 24 kali.. Ini sepak bola, apa badminton deh?”
“Tenang.. Tenang.. Sante aja.. Jagoan emang gitu.. Bakal menang belakangan..”

Gue geli tiap kali denger alesan kalah semacam ini. Jagoan bakal menang belakangan? Tapi dicoba ampe pertandingan abis, tetep nggak menang-menang juga. Mungkin ‘menang belakangan’ menurut dia itu adalah dia bakal menang di saat dia ngelawan orang yang udah ketiduran.

3. Buat nyenengin lo dulu sih

“Bah.. Payah.. Masak kalah 3-0 gini lo?!”
“Haha.. Sengaja kok.. ini buat nyenengin lo dulu..”
“Gue udah biasa seneng nih.. Bikin gue sedih dong! Buruan..”
“…..”

Alesan “Buat nyenengin lo dulu” adalah alasan yang lumayan sering gue denger. Seakan-akan tuh orang jagoooo banget mainnya. Tapi giliran udah main lima kali, dia tetep nggak menang-menang juga. Gue sih berfikir positif aja.. Kalo niat dia main, buat nyenengin gue mulu. Gapapa deh.. Orang ngegame kan yang dicari menangnya. Kalo gue menang terus, ya gue seneng terus. Uhuy! 😀

4. Males kalo nggak ada tarohannya

Kadang gue juga nemuin orang yang kalah ngegame dan alesannya,

“Gue nggak semangat kalo nggak ada tarohannya nih.. Berasa buang-buang waktu dan tenaga doang”.

Tapi tiap tuh orang gue tantangin “Oke, yang kalah bakar ijazah sarjana ya..” 

Tuh orang nggak berani. Benar-benar mental tapir.

5. Tim Lo Kan Lebih Bagus

Ada juga orang yang pas ngegame, sengaja make tim yang nggak keren, level bawah. Biar kalo dia kalah, dia nggak bakal ngerasa malu-malu banget. Jadi, gue pernah maen PES sama temen. Gue make Manchester United, eh.. Dia make Persija. Yah.. Seperti sudah ditebak tadi.. Pas dia kalah, dia ngelesnya bilang timnya gak oke. Padahal gue juga nggak ngelarang kalo dia mau make Barca. -______-“

6. Kepikiran Skripsi

Umm.. Ini adalah alasan paling kreatif, canggih dan inovatif. Dan gue adalah orang yang sering make nih alesan kalo lagi kalah pas main game. Susah dipungkiri, yang namanya main game itu butuh konsentrasi. Kalo konsentrasi kepecah gara-gara mikirin skripsi, gimana kita bisa konsen ngegame?! Mihihihihihi.. Jadi, menurut gue alasan nomor 6 ini adalah alasan yang paling logis.

Oke, daripada kita jadi orang yang kreatif ngelesnya, mending kita jadi generasi yang ide kreatifnya bisa berguna. Kebetulan gue mau ngasih tau kesempatan cemerlang buat kalian yang ngerasa kreatif ke arah positif nih. Jadi BlackXperience lagi bikin kontes Black Innovation Awards 2013.

Itu apaan Litt??

Jadi, Djarum Black lagi ngadain kontes desain alat inovatif karya kalian. Karya alat inovatif tuh yang kayak apa? Buanyak!! Tergantung seberapa kreatif kalian sih. Gue kasih contoh ye.. Misal ngedesain robot yang bisa kalian suruh beli rokok di warung. Atau, alat yang bisa ngunci pintu kamar otomatis kalo kalian ketiduran. Nggak harus alat yang ribet-ribet banget kok. Kreatif itu justru berangkat dari ide sederhana, tapi luar biasa manfaatnya.

Kalo gue ikutan dan menang, gue bakal dapet apa Litt??

Tenang, kalo desain kalian jadi yang paling oke, Black udah nyediain total hadiah sebesar 180 juta rupiah dengan rincian:

– Uang tunai untuk masing-masing 4 pemenang utama, sebesar Rp. 30.000.000,-
– Uang tunai untuk 1 pemenang favorite Rp. 10.000.000,-
– Penghargaan berupa plakat dan uang tunai masing-masing Rp. 2.500.000,- untuk 20 finalis yang terpilih.
– Semua pemenang mendapatkan kesempatan untuk berkunjung langsung ke Business Of Design Week – Hongkong.

Waah!! Asik banget!! Cara ikutannya gimana Litt?!

Gampang banget.. Cukup klik LINK INI.


Terus klik “REGISTER NOW”. Abis itu, ikutin step-step pendaftaran dan isi form yang dibutuhkan. Tenang, penjurian desain ini dilakukan secara online. So, kalian bakal ngerti perkembangan penilaian desain kalian secara transparan, alias nggak bakal ada kecurangan.

Yap! Tunggu apa lagi?! Buruan ikutan, dan raih kesempatan emas ini!! 😀

This is the end of the post.. Kalo kalian punya alasan kalah ngegame lain, atau punya pertanyaan mengenai BIA 2013 ini, tulis di comment box ya.. Thank you! 😀