8 Manfaat Madu Untuk Kesehatan

 Manfaat Madu Untuk Kesehatan – Menjadi salah satu cairan manis yang banyak manfaatnya. Madu bisa kita jadikan sebagai minuman yang bermanfaat untuk tubuh kita. Karena memiliki banyak kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh,membuat kita sehat selalu. Tak banyak yang tahu tentang manfaat madu yang menakjubkan. Karena memang kita hanya mengkonsumsinya saja. Berikut ini manfaat madu untuk kesehatan lengkap yang wajib anda ketahui.

Khasiat Madu Untuk Kesehatan 

1. Kekebalan Tubuh
Madu mengandung antioksidan dan anti-bakteri properti dapat membantu sistem kekebalan tubuh anda melindungi anda terhadap penyakit, termasuk flu biasa.
 
2.Menurunkan berat badan
Madu dapat membantu banyak orang diet untuk menurunkan berat badan. Perlu diingat bahwa satu sendok madu memiliki sekitar 63 kalori, maka dari itu sangat bermanfaat sekali madu.
3. membantu pencernaan
Madu adalah obat alami populer untuk semua jenis masalah pencernaan, termasuk sembelit dan bisul. Untuk membantu pencernaan buatan sendiri, cobalah teh dengan madu dan lemon.
  
4. Obat Dingin
Banyak orang yang kedinginan dan mengkonsumsi madu. Tambahkan madu untuk teh atau air panas dengan lemon untuk penenang tenggorokan instan.
   
5. Anti Inflamasi
Dalam sebuah penelitian tahun 2005, aplikasi topikal madu ditemukan untuk mengurangi mucositis, atau radang saluran pencernaan, di 85 persen dari pasien yang diteliti. Sebuah minuman yang terbuat dari madu dan cuka sari apel yang populer digunakan sebagai obat rumah untuk sakit rematik atau radang sendi.
  
6.  pengobatan anti-bakteri: Madu telah lama digunakan sebagai pengobatan anti-bakteri topikal untuk luka ringan, luka bakar, dan goresan. Meskipun komunitas ilmiah masih ragu-ragu tentang seberapa efektif pengobatan ini adalah, data awal menunjukkan bahwa madu, diterapkan dalam jumlah besar untuk luka, memang dapat membantu mencegah infeksi.
  
7.  Kulit penenang: Madu adalah bahan populer, bersama dengan lilin lebah, di lotion alami dan lip balm. sifat antimikroba yang diduga untuk membuat pilihan yang baik sebagai pengobatan rumah jerawat. Campurkan madu dengan air hangat dan oatmeal untuk scrub kulit alami.
   
8. Energi Tubuh
Madu, seperti semua gula, dapat memberikan dorongan energi sementara dan lonjakan glukosa darah, dan itu adalah pilihan yang lebih sehat daripada banyak pengganti gula. Penelitian menunjukkan bahwa penderita diabetes bisa makan dalam jumlah terbatas madu, juga, asalkan mereka memantau erat kadar gula darah.