5 Fitur Manajemen Laporan, Konsep Implementasi CRM Barantum khusus Sales

Dalam sebuah perusahaan, kinerja sales sudah pasti selalu menjadi satu hal yang utama bagi jajaran manajemen. Kenapa, ..karena tanpa pencapaian  target yang jelas bagi team sales tidak mungkin sebuah perusahaan akan di katakan tumbuh dan berkembang dengan baik. Itulah yang membuat perusahaan pada akhirnya memutuskan  untuk  mengimplementasikan berbagai tools guna menstabilkan kinerja dari team salesnya.

Namun jangan salah, pemilihan aplikasi atau tools yang akan di gunakan untuk mendukung kinerja team sales pun bukan sekedar aplikasi biasa. Setidaknya ada beberapa hal yang mesti menjadi pertimbangan bagi manajemen sebelum memutuskan aplikasi apa yang seharusnya di implementasikan  bagi team sales di perusahaannya. Ada beberapa hal yang patut menjadi perhatian para jajaran manajemen sebelum memutuskan aplikasi apa yang tepat :

(1) Pilihlah aplikasi bisnis yang memiliki fleksibilitas dalam penggunaanya. Hal ini menjadi penting agar team sales lebih mudah dalam penggunaanya (2) Usahakan bahwa aplikasi tersebut memang dibutuhkan oleh team sales, bukan hanya oleh manajemen perusahaan semata (3) Pilihlah aplikasi yang bisa mengikuti perkembangan zaman. Kenapa,  karena dengan kondisi seperti  itu maka perusahaan tidak disibukkan dengan update aplikasi jika situasi dan kondisinya berubah mengikuti kondisi dan perkembangan pasar yang sedang berjalan.

Dengan semua  hal yang telah di jelaskan diatas, maka tidak heran jika pada akhirnya saat ini banyak perusahaan memutuskan untuk menggunakan aplikasi CRM dari CRM Barantum.  Mungkin anda bertanya, apa keunggulan yang diberikan  CRM Baratum hingga sejak awal di publis hingga menjelang akhir tahun 2019 sudah ada sekitar 2.000-an user. Dari 2.000-an jumlah user tersebut  terdapat sekitar 30-an jenis industri  yang saat ini menjadi klien Barantum (www.barantum.com).

 

5 Fitur Manajemen Laporan, Cara Manajemen Memaksimalkan Potensi Team Sales

Terkait dengan konteks sebuah aplikasi, maka saat ini CRM Barantum bisa menjadi salah satu CRM yang mampu berbicara di tingkat nasional. Kompleksitas  fitur yang  terdapat pada aplikasi CRM Barantum mampu menjelaskan secara detail konsep aplikasi yang benar-benar di butuhkan oleh sales. Itulah yang membuat saat ini sales begitu tertarik untuk menggunakan aplikasi CRM Barantu untuk meningkatkan performa dirinya.

Dari sekian banyak fitur unggulan yang ada di CRM Barantum,  maka Fitur  Manajemen Laporan menjadi salah satu fitur yang sangat berguna  tidak saja untuk manajemen tetapi juga untuk team sales. Ada sekitar 4 fitur dalam Manajemen  Laporan yang cukup menarik dijadikan acuan untuk para sales bekerja.

(1)Fitur dalam Manajemen Laporan memiliki Form Laporan Penjualan yang lengkap.

Dengan adanya fitur ini maka baik user ( sales ) dan  koordinator sales akan terbantu pada saat pembuatan laporan. Dimana laporan itu yang awalnya agak rumit menjadi lebih sederhana dan lebih mudah untuk di buat dan di analisa. Dengan kondisi seperti ini maka memudahkan bagi manajemen untuk segera mengambil keputusan dari kondisi yang ada berdasarkan data yang terdapat pada laporan  penjualan.

(2)Fitur  yang Menjelaskan Soal Pertumbuhan Penjualan Perusahaan.

Dalam fitur  ini user atau koordinator sales akan bisa memprediksi bagaimana mengelola data sales yang ada sehingga mampu dioptimalkan menjadi sebuah target prioritas . Dengan adanya kondisi seperti ini maka koordinator sales akan bisa memprediksi tingkat pertumbuhan dan peningkatan tingkat penjualan perusahaan yang ada berdasarkan data yang sudah ada. Fitur  ini juga memiliki Laporan forecasting memberi Anda gambaran yang jelas tentang potensi penjualan, seberapa besar kemungkinan mereka akan closing dan perkiraan waktu kapan penawaran saat ini akan disetujui.

(3)Fitur Papan Peringkat

Setiap user atau sales perlu adanya motivasi atau supporting, inilah yang menjadi dasar kenapa Fitur Papan Peringkat ini di munculkan dalam Fitur  Utama Manajemen Laporan, karena dari sini kita bisa melihat siapa sales yang mencapai target dan siapa  yang belum mencapai  target. Dari kondisi inilah biasanya seorang  koordinator sales akan bisa memiliki strategi bagaimana memotivasi sales yang belum mencapai target agar dirinya mampu mencapai target.  Dan intinya dari fitur  ini semua team sales akan mengetahui  grafik pencapaian yang telah di capai pada beberapa periode tertentu.

(4)Fitur Kustomisasi  Dashboard Penjualan

Fitur ini menjadi penting, karena dari fitur inilah keseharian kerja dari user ( sales ) bisa diprediksi bagaimana kerja hari ini dan prediksi kedepan serta antisipasi seperti apa yang mesti di lakukan untuk mencapai target yang telah di tentukan per masing-masing sales ( user). Konsep dashboard CRM  Barantum  ini juga menarik karena di buat dengan mengedepankan alur bisnis dari tiap-tiap perusahaan yang ada sehingga konsep kerja dari team sales akan lebih mudah dengan menggunakan dashboard tersebut karena rubrikasi-nya telah di sesuaikan dengan kebutuhan .

(5) Keseluruhan fitur diatas di kelompokan dalam satu fitur utama Manajemen  Laporan. Dimana integrasi dari kesemua fitur itu jelas memberikan satu konsekuensi positif  tidak saja untuk team sales tetapi juga untuk manajemen sebagai koordinator sales yang berwenang untuk menentukan berapa target sales yang mesti di capai oleh keseluruhan team sales.