12 Artis Ini Rela Pindah Keyakinan Demi Hidup Bersama Pasangannya

Cinta terkadang membuat seseorang rela melakukan segalanya demi pasangannya. Segala macam rintangan pun mampu dilalui agar bisa hidup bersama selamanya. Sayangnya perbedaan keyakinan terkadang menjadi halangan terbesar bersatunya dua manusia.
Itulah sebabnya tidak sedikit artis yang pindah agama setelah menikah. Mereka telah menentukan jalan hidupnya bersama pasangan masing-masing. Mereka yang awalnya berbeda, akhirnya bersatu dalam keyakinan yang sama.
Berikut artis yang pindah agama
Seperti cinta, keyakinan kepada Tuhan pun bisa berubah karena sejumlah hal. Seperti sejumlah artis yang pindah agama setelah ia menikah dengan orang yang berbeda keyakinan dengannya. Mereka memutuskan mengikuti agama yang dipeluk oleh pasangannya.
1 Asmirandah
Asmirandah termasuk artis yang pindah agama paling kontroversial. Artis cantik ini dan suaminya, Jonas Rivanno dianggap telah mempermainkan agama. Awalnya Jonas Rivanno menjadi mualaf dan menikahi Asmirandah pada tahun 2013.
Namun, Jonas justru kembali kembali memeluk agama Kristen dan membuat pernikahan mereka dibatalkan. Asmirandah pun memeluk Kristen dan menikah kembali dengan Jonas pada 24 Januari 2014. Kehidupan keduanya pun tampak harmonis sampai saat ini.
2 Rianti Cartwrigth
Meski berbeda keyakinan, bintang film “Ayat-Ayat Cinta” ini tetap membertahankan hubungannya dengan Cassanova Alfonso. Keduanya pun menikah pada 17 September 2010. Sebelum menikah, Rianti memutuskan pindah agama dari Islam ke Katolik mengikuti keyakinan suaminya.
3 Nafa Urbach
Penyanyi dan pemain sinetron Nafa Urbach merupakan artis yang pindah agama hingga dua kali. Ia lahir sebagai pemeluk agama Kristen. Kemudian, ia menjadi mualaf setelah berpacaran dengan artis Primus Yustisio. Sayangnya, hubungan mereka justru kandas.
Nafa akhirnya berhubungan dengan Zack Lee dan kembali memeluk agama yang dianutnya sejak kecil. Keduanya pun menikah pada 16 Februari 2007.
4 Lukman Sardi
Lukman Sardi jadi artis yang pindah agamapaling disoroti. Awalnya ia menikah beda agama dengan sang istri Pricillia Pullunggono pada 28 Maret 2009. Kala itu ia mengaku masih beragama Islam. Kemudian, pada tahun 2015 tersebar video Lukman Sardi telah menyatakan diri beragama Kristen karena panggilan hatinya sendiri.
Aktor kawakan ini pun mengaku telah mengikuti agama sanga istri sejak tahun 2009. Pernyataan tersebut pun jadi perbincangan hangat warganet lantaran ia sering memerankan tokoh yang sangat Islami.
5 Marsha Timothy
Marsha Timothy dan Vino G. Bastian menikah pada 20 Oktober 2012. Saat berpacaran keduanya menganut agama yang berbeda. Namun, saat hendak menikah dengan Vino, Marsha telah memeluk Islam terlebih dahulu. Banyak yang menduga bahwa keputusannya itu demi sang suami. Namun, Marsha pernah mengaku memeluk Islam mengikuti kata hatinya sendiri.
6 Tamara Blezynski
Tamara Blezynski memeluk agama Islam sebelum dinikahi oleh Teuku Rafly Pasha. Sayangnya bahtera rumah tangga mereka berakhir dengan perceraian. Perpisahan tersebut tidak membuat imannya goyah bahkan ia tetap mempertahankannya saat menikah dengan Mike Lewis yang beragama Kristen. Sayangnya, pernikahannya kembali berakhir dengan perceraian.
7 Happy Salma
Happy Salma dinikahi seorang bangsawan asal Bali bernama Tjokorda Bagus pada Oktober 2010. Sebelum menikah, Happy melakukan upacara perpindahan agama ke Hindu pada September 2010 di Bali. Usai menikah, Happy pun tinggal di Bali mengikuti suaminya.
8 Chelsea Olivia
Saat berpacaran, Chelsea Olivia tidak satu keyakinan dengan Glenn Alinskie. Kemudian artis sinetron “Buku Harian Nayla” ini pindah keyakinan dari Kristen ke Katolik mengikuti Glenn. Keduanya pun menikah pada 5 Oktober 2015 silam.
9 Sharena Gunawan
Artis FTV ini memutuskan pindah keyakinan dari Islam ke Kristen mengikuti jejak suaminya, Ryan Delon. Keduanya dipersatukan dalam janji suci pada 13 Desember 2013 silam. Sharena pun hidup bahagia dengan jalan yang dipilihnya.
10 Christian Sugiono
Christian Sugiono berpacaran dengan Titi Kamal selama kurang lebih 9 tahun. Awalnya keduanya berbeda agama tetapi ketika menikahi Titi Kamal, Christian menjadi mualaf. Ia mengucapkan kalimat syahadat pada bulan Oktober 2008 lalu.
11 Samuel Zylgwyn
Samuel Zylgwyn menikahi kekasihnya Franda pada 8 Agustus 2016. Semula mereka menjalani cinta beda keyakinan. Namun, Samuel akhirnya memeluk agama Protestan mengikuti Franda. Semula Samuel memeluk agama Katholik
12 Melly Goeslaw
Melly Goeslaw memeluk agama Islam ketika dinikahi oleh Anto Hoed pada 1995 silam.Kehidupan rumah tangga pasangan musisi ini pun harmonis sampai saat ini. Bahkan Melly Goeslaw semakin menjadi pemeluk Islam yang taat dengan berhijab dan berhijrah.
Keyakinan merupakan urusan masing-masing pribadi. Begitupula artis yang pindah agama tersebut, mereka berhak memilih agamanya apapun alasan yang mendasarinya. Entah demi cinta atau murni karena panggilan jiwanya. Tidak ada seorang pun yang berhak mencaci langkah yang mereka ambil.