11 Makanan Penyehat Tulang Kita Lengkap

Tubuh kita secara struktural terdiri dari tulang sebagai dukungan utama. Kesehatan tulang dianggap penting bagi semua orang karena tulang lemah membuat hidup kita sengsara. Nutrisi penting untuk tulang sehat dapat diperoleh melalui berbagai makanan alami. Jenis makanan berikut mempromosikan tulang sehat.

 

 Makanan Penyehat Tulang

1. Susu

Susu memiliki nilai kandungan kalsium yang tinggi. Kalsium sangat diperlukan untuk tulang sehat karena membentuk bagian struktural dari tulang. Tulang yang terdiri dari interlocking kristal kalsium melakukan peran dukungan mekanik. Segelas susu lemak setiap hari dapat memberikan sekitar 300mg kalsium. Perempuan harus minum setidaknya dua gelas susu setiap hari untuk tulang sehat. Minum susu di usia dewasa sering menyelamatkan satu dari beberapa penyakit yang berhubungan dengan tulang seperti osteoporosis.

2. yogurt

Yogurt memiliki banyak keuntungan medis. Tidak ada produk makanan lain yang lebih baik daripada produk susu dalam memastikan tulang sehat. Jika Anda merasa tidak nyaman dengan rasa susu, maka Anda harus mencoba makan yoghurt karena mengandung jumlah kalsium yang sama seperti susu. Oleh karena itu, Makan yoghurt adalah alternatif yang baik dan pendekatan yang ideal untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tubuh kalsium. 8 ons yogurt polos mengandung kurang lebih 450 miligram kalsium. Selain itu, Yogurt mengandung banyak suplemen yang berbeda, misalnya, vitamin D, B, kalium, magnesium, dan protein. Vitamin D adalah segmen kunci dan yang paling menguntungkan suplemen ini untuk membuat tulang lebih kuat.

3. keju

Keju adalah yang paling terkenal di produk susu. Tampaknya di seluruh dunia dalam berbagai makanan dan juga di toko roti. Keju memiliki selera surgawi yang unik. Orang-orang yang tidak mengkonsumsi susu atau yoghurt dapat meningkatkan banyak keuntungan medis yang mereka terima dengan makan keju. Keju sarat dengan banyak suplemen, misalnya, magnesium, kalsium, fosfor, vitamin B dan D. Satu ons keju Swiss memberikan 200mg kalsium. Menambahkan sedikit keju untuk makanan Anda membantu dalam memperkuat tulang Anda.

4. ikan sarden

Sarden kaya akan kalsium, dan vitamin D. kalsium memberikan bantuan dasar untuk tulang sementara vitamin D meningkatkan kekuatan tubuh Anda untuk menelan kalsium. 3 ons hasil sarden dalam kalsium setara dengan segelas susu. Sarden kaya akan vitamin B 12, yang menjamin rendahnya tingkat homosistein dalam tubuh. Dibesarkan tingkat homosistein, umumnya, dapat mempercepat osteoporosis serta degenerasi tulang.

5. biji wijen

Makan biji wijen adalah keputusan yang brilian untuk tulang kuat. Mereka mengandung kalsium, fosfor, vitamin B1, filamen Diet, tembaga, selenium, dan seng. Kalsium dan fosfor membantu dalam memperkuat tulang. Tembaga adalah antioksidan dan memainkan peran protektif oleh keselarasan serat kolagen dalam tulang. Zinc membantu menjaga osteoporosis di Teluk.

6. ikan salmon

Siapapun yang ingin memiliki tulang kuat disarankan untuk mengambil makanan kaya vitamin D serta Omega 3 asam lemak. Ini adalah berlimpah salmon. Kalsium deposisi dan penyerapan ke dalam tulang dilakukan oleh vitamin D sementara Omega tiga asam lemak melakukan perlindungan tulang terhadap peradangan dan kerusakan.

7. Collard hijau

Collard hijau juga mengandung kalsium, Vitamin K, vitamin D dan A. Semua komponen ini membantu dalam memperkuat tulang.

8. bayam

Bayam tidak diragukan lagi merupakan sumber yang fantastis Vitamin K, kalium, kalsium, besi, magnesium dan vitamin A serta folat. Secangkir bayam diperkirakan memberikan 25% dari jumlah total kalsium yang diperlukan oleh tubuh. Semua nutrisi di atas bermanfaat untuk kekuatan tulang.

9. sereal yang diperkaya

Sebuah sumber yang baik vitamin D dan kalsium. Kalsium untuk tulang kuat dan sendi.

10. tahu

Banyak orang menggambarkan tahu sebagai lezat. Namun, mereka tidak sepenuhnya menyadari isi bergizi. Tofu memiliki kandungan kalsium yang tinggi, menjadikannya sebagai makanan alternatif yang sempurna untuk kesehatan tulang. Tahu dianjurkan untuk dikonsumsi karena tingginya kandungan kalsium di dalamnya. Hal ini diperkirakan 77%, maka, sangat dianjurkan untuk tubuh.

11. kacang kedelai

Menurut penelitian, kedelai mempromosikan kesehatan individu melalui memerangi osteoporosis yang merupakan penyakit yang berhubungan dengan penipisan tulang. Mereka mengandung Flavon alami yang antioksidan yang diperlukan untuk perlindungan tulang. Namun, mereka memberikan jumlah minimal kalsium sehingga mereka sebagian besar berharga sebagai antioksidan untuk memerangi osteoporosis.

12. kacang-kacangan

Kacang melayani berbagai tujuan dalam tubuh, termasuk menjaga kesehatan tulang. Mereka adalah sumber yang kaya protein, serta kalsium, serta elemen lainnya. Namun, mereka yang paling disukai karena mereka memiliki nilai rendah kalori sehingga mereka dapat dikonsumsi dalam jumlah tinggi tanpa menyebabkan kenaikan berat badan.